Senin, 24 Februari 2014

SMAIT Raudhatul Jannah Kembali Menjadi Juara Lomba Bercerita se-Kota Cilegon

Pada tanggal 17-20 Februari 2014 SMAIT Raudhatul Jannah untuk kedua kalinya mengikuti perlombaan bercerita yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kota Cilegon. Perlombaan tersebut diikuti oleh berbagai siswa dari jenjang SD, SMP, hingga SMA/SMK se-Kota Cilegon, dengan Dea Andhini Nabila dan Ahmad Ramadhan sebagai utusannya. Untuk perlombaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana tahun lalu siswa bebas membawa cerita rakyat Banten, namun untuk tahun ini pemilihan cerita dipilih berdasarkan undian. Selain itu peserta diwajibkan menulis dan mengembangkan naskah  cerita yang disediakan pihak KPAD dengan durasi penampilan selama 15 menit.
Dalam perlombaan ini, Dea Andhini Nabila yang akrab disapa Dea, berhasil meraih juara kedua untuk tingkat SMA yang diikuti sebanyak kurang lebih 30 peserta SMA se-Kota Cilegon. Ia mengembangkan cerita asal usul Anyar dengan memadukan isi dan gaya cerita masa lalu dengan masa kini. Ia juga menampilkan cerita tersebut dengan penuh keceriaan; permainannya pun sungguh dinamis sehingga dapat memikat perhatian penonton juga para juri yang kompeten di bidangnya.

Atas keberhasilannya menjadi Juara Kedua, Dea dapat mewakili Kota Cilegon dalam perlombaan bercerita tingkat Provinsi Banten yang akan diselenggarakan pada bulan April nanti. Semoga dengan hasil kerja kerasnya sedari tingkat kota dapat meneruskan prestasinya hingga ke jenjang nasional.(Wisye)

0 komentar:

Poskan Komentar